Sembelih 27 Hewan Kurban, Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Ajarkan Santri Berbagi

Sukabumi,Aumutglobalnews.com

Idul Adha, dikenal sebagai Hari Raya Kurban dan Lebaran Haji, adalah salah satu hari raya besar dalam Islam. Hari Raya Idul Adha dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam kalender Hijriyah. Hari Raya Idul Adha mengajarkan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui pelaksanaan salat dan kurban, umat muslim bisa menunjukkan ketaatan dan rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan, Pondok Pesantren (ponpes) Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan islami Yaspida membagikan 3 ribu 600 ratus kupon lebih daging kurban kepada masyarakat sekitar namun Ustd. Babah selaku panitia mengatakan ” Kita punya kantong tersendiri tidak hanya sekitar namun ada juga dari cipanas cianjur ciranjang untuk daerah sukabumi nya yaitu kecamatan Sukaraja kecamatan Sukalarang terus kecamatan Caringin kecamatan nagrak dan kecamatan kebon pedes juga cibadak. Ungkap babah

Ponpes yang berdiri 04 Juni tahun 1999 dengan lahan seluas 76 Ha. dan total 330 tenaga pendidik dan kependidikan rutin tiap tahunnya mengadakan kurban.

Sesepuh ponpes Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Dr Kh Es Mubarok Msc MM mengatakan, kegiatan kurban diinisiasi dari para santri dan agnia yang mempercayakan kepada ponpes. Ada 27 Sapi yang dipotong langsung di lingkungan ponpes. “Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan lingkungan, insya allah dengan berkurban kali ini bisa berdampak kepada masyarakat banyak, “jelasnya.

Melihat antusias dari pada masyarakat yang datang ke ponpes yang belokasi di Jalan Parungseah No 43 Km 4 Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi ini, membuat kenyakinan bahwa dengan keberadaan ponpes ini membawa kebaikan. Dalam melakukan penyembelihan Ponpes dibantu para santri dan alumni agar prosesnya sesuai dengan aturan agama dan pemerintah. “Saya Berharap qurban ini bisa bermamfaat dan tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi, “terangnya.