Sambang Pedagang Kaki Lima, Bhabinkamtibmas Polsek Lolowau-Nias Selatan Berikan Himbauan

NIAS SELATAN, Sumutglobalnews.com

Demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaannya, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Lolowau, Brigadir Jack Siagian dan Briptu Ade Tarigan melaksanakan sambang (kunjungan) di sekitar Pasar Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Selasa (10/10/2023) pagi tadi.

Jack Siagian terlihat sedang memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, terutama kepada para Pedagang Kaki Lima di sekitar pasar tersebut.

Di tempat yang sama, saat dikonfirmasi, Jack Siagian mengatakan “Kita datang disini untuk memberikan himbauan kepada Pedagang Kaki Lima agar tidak menggangu jalannya arus lalu lintas serta memberikan teguran kepada pengendara roda 2 yang sembarangan parkir di pinggir jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan,” tutur Jack.

Selain itu, “Anggota Bhabinkamtibmas juga membuka diri untuk menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan dari masyarakat,” pungkas Brigadir Jack Siagian.

Dari pantauan awak media, Bhabinkamtibmas Polsek Lolowau tampak sedang mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif bersama untuk membantu mengamankan lingkungannya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Briptu Ade Tarigan mengatakan “Kita perlu menghimbau masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan mereka untuk antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, terutama kepada masyarakat yang melakukan aktivitas belanja,” tutur Ade Tarigan kepada Awak Media.

Kemudian, “kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat supaya jangan memakai perhiasan yang mencolok, agar tidak mengundang niat para pelaku untuk melakukan tindak kejahatan,” tandas Briptu Ade Tarigan.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Sambang ini dilakukan dengan tujuan agar Bhabinkamtibmas dapat mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada warga demi mempererat tali persaudaraan (silahturahmi) antara Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lolowau dengan masyarakat di wilayah binaannya. (Harpendik Waruwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *