Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso S.I.K hadiri Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023

Deliserdang(sumut),SumutGlobalNews


Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso S.I.K hadiri Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 yang dilaksanakan di kebun Stasiun Pemancar TNI AL, Jl. Ujung Serdang Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Rabu (01/11/2023).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin yang dipusatkan di Taman Pancasila, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat dan diikuti oleh Landasan Angkatan Laut (Lanal) seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Acara bertajuk “Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju” tersebut diinisiasi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui kolaborasi dengan Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara RI.

Ini merupakan wujud nyata TNI di usianya ke-78 tahun untuk ambil bagian dalam mendukung program pemerintah membangun ketahanan pangan nasional dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mengawali rangkaian peninjauan ke lahan pertanian terpadu ini, Wapres menyerahkan bibit padi untuk menandai penanaman serentak di 460 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selanjutnya, ia menyaksikan penanaman bibit kelengkeng dan kemudian meninjau area penggemukan sapi sembari menerima penjelasan dari kelompok tani.

Setelah itu, Wapres menyebar benih ikan lele, ikan gurame, dan ikan patin di embung. Ia pun berkesempatan menyapa para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dilaluinya, termasuk menyapa perwakilan penyelenggara program ketahanan pangan di lingkup TNI AD, TNI AU, dan TNI AL melalui konferensi video.

Terakhir, Wapres memberikan bantuan sosial dan bantuan alat pertanian kepada kelompok masyarakat di sekitar Wanajaya. Adapun bantuan ini berasal dari Badan Pangan Nasional, Kementerian Pertanian, dan Mabes TNI.

Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Drs. Jawari , S.H., M.H., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang digagas oleh TNI tersebut.

“Oleh karena itu, baiknya kita ingin mengoptimalkan semua lahan, terutama lahan yang tidur, untuk dijadikan lahan produktif,” harap Wakapolda.(sopiyan)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *