Peringatan Hari Jadi Brimob, Kapolda Sumut Pimpin Upacara, Jaga Terus Kehormatan Korps Brimob Polri.

Medan,SumutGlobalNews.com


Brigade Mobile (Brimob) Polri berulang tahun yang ke-78 pada 14 November kemarin. Secara nasional, perayaan hari jadi dipusatkan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (16/11/2023). Sedangkan di Provinsi Sumatera Utara, perayaan diadakan di Mako Brimobda Polda Sumut, Jl. Bhayangkara, Sampali Kota Medan. Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung upacara peringatan hari jadi Brimob dan berjalan dengan penuh khidmat.

Hadir dalam kesempatan Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H., Mantan Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi, Pj Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten I Pemerintahan, Kajati Sumut yang diwakili Asintel, Kepala Pengadilan Tinggi Dr. Robinson Tarigan, S.H., M.H., Ka BIN Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Ka BNNP Sumut Brigjen. Pol. Drs. Toga Habinsaran Panjaitan, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut, para Kapolres, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung mengatakan, Brimob merupakan pasukan elite Polri dalam menanggulangi kejahatan dengan intensitas tinggi. Bahkan keberadaan Brimob turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju, aman dan tenteram.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh keluarga besar korps Brimob Polri dimanapun berada. Semoga Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elite kebanggaan Polri yang senantiasa mampu berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju,” sebut Kapolda Sumut

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya Kapolri mengutarakan jika Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia telah tercatat dalam torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan bagi kita bersama

“Tentunya kita sepakat, bahwa apa yang dilakukan oleh personel Korps Brimob Polri tersebut adalah pengorbanan luar biasa yang melebihi panggilan tugasnya. Oleh sebab itu, sepanjang tahun 2023 Polri telah memberikan berbagai penghargaan, antara lain: 46 KPLB, 16 promosi pendidikan (2 sespimmen, 1 PKN Tk. I, 1 PKA, 5 SIP, 2 PAG, 5 Dik SBP), 2 promosi jabatan, 102 pin emas, dan 8 piagam penghargaan. Selaku Kapolri, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini. Tentunya, masyarakat, bangsa dan negara sangat bangga karena memiliki satuan pamungkas yang kesetiannya tidak pernah diragukan dalam mengawal keutuhan NKRI,” tambah Kapolda.

Kapolda Sumut Irjen Agung berharap kedepannya Brimob menjadi pasukan yang unggul di wilayah yang merupakan Power On Hand dalam rangka menangani setiap tahapan Pemilu 2023-2024.

“Jaga terus kehormatan Korps Brimob Polri, serta pegang teguh Janji Brimob Sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina serta Tan Satrisna. Ingatlah, bahwa “Sikap dan tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara”,” tutup Kapolda Sumut.(sopiyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *