JELANG PEMILU 2024, JAJARAN LINMAS DI KAB. SUKABUMI DIBERI PEMBEKALAN

SUKABUMI,Sumutglobalnews.com

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Sukabumi Gelar mensosialisasikan fungsi perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini digelar pada Kamis 12/12/23 di Gedung Islamic Center Kecamatan Cisaat.

Sosialisasi ini turut di hadiri oleh Ketua Satlinmas Se Kab. Sukabumi adapun materi sosialisasi ini adalah fungsi perlindungan masyarakat (Linmas) yang berkaitan dengan Pemilihan Umum tahun 2024.

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Sukabumi Melalui sosialisasi ini diharapkan para peserta siap menekan dan menyelesaikan segala potensi konflik yang terjadi dalam pesta demokrasi mendatang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Sukabumi, H Akhmad Riyadi berharap pembekalan yang diberikan dapat kembali diteruskan ke masing-masing anggota Satlinmas yang ada di wilayahnya.

“Sekarang adalah kegiatan sosialisasi kepada para anggota di seluruh desa dan kelurahan di wilayah kabupaten ini berjumlah 386 desa dan kelurahan tujuannya yaitu agar mereka lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2020 ya yang mengatur tugas pokok dan fungsi linmas dan juga salah satunya adalah pelaksanaan ketertiban umum perlindungan masyarakat di desa dan kelurahan menjelang Pemilu pemilu legislatif dan pemilu presiden di tahun 2024 ” Ujar nya

Kepala Satpol PP Kab. Sukabumi H. Akhmad Riyadi Juga Menegaskan ” Mereka harus bisa melaksanakan tugas makannya di desa dan kelurahan saat inilah mereka diberikan pembekalan untuk itu oleh beberapa narasumber dari Polres dari Kodim dari Bawaslu dan KPU dalam pelaksanaan tugasnya nanti bisa lebih baik lagi

H. Akhmad Riyadi Juga Berharap ” Kedepannya bisa lebih kompeten lagi dan pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar Aman damai ” Tutup Nya

Sementara itu, Kaur bin ops Binmas Polres Sukabumi Kota Ipda H jujun Junaedi menambahkan ” Membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para satuan Linmas di desa, terutama pada tahun Pemilu yang rentan terjadi gesekan. Sehingga para anggota Linmas dapat berperan aktif untuk membantu menyelesaikan dan menekan terjadinya gesekan di masyarakat.

“Harapan kami tentu sampai ke desa dimana yang fungsi Linmas ini ada di desa, ke depan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terlibat langsung dalam baik itu penanggulangan bencana, membantu dalam rangka kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun kegiatan yang ada di masyarakat dalam rangka penyelesaian perselisihan di masyarakat,” kata Ipda H Jujun Junaedi

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh beberapa Narasumber yang di antaranya Meliputi Satpol PP Kab. Sukabumi , Bawaslu,KPU KODIM Kota Sukabumi Polres Sukabumi Kota . sesuai bidang tugas dan fungsi bidang masing-masing. Kegiatan ini pun rencananya akan terus berkelanjutan guna meningkatkan pemahaman dan peran serta Satuan Linmas di tingkat desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *