Tingkat Kan Situasi Kamtibmas Di Wilayah Nya PemDes Karang Tengah Gelar Pembentukan Dan Pelatihan SATLINMAS

SUKABUMI,Sumutglobalnews.com

Pemerintah Desa Karang Tengah melaksanakan Kegiatan Pembentukan dan Pelatihan SatLinMas (Satuan Perlindungan Masyarakat) yang dilaksanakan di Kantor Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Kamis (18/01/23).

SATLINMAS (Satuan Perlindungan Masyarakat) atau sering kita sebut dengan Satlitmas atau yang lebih kita kenal dengan nama Linmas/Hansip merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana dan lain-lain.

Adapun agenda kegiatan sebagai berikut Pengarahan dari Bapak Kepala Desa Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Pelaksanaan PBB (Pasukan Baris Berbaris) oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah.

Saat di temui tim Awak Media Kepala Desa Karang Tengah Agung Pratama S.IP Menjelaskan ” Alhamdulillah pada hari ini kami pemerintah Desa sudah membentuk satuan linmas di Desa Karang Tengah dengan jumlah 51 orang tersebar di semua ke rt-an jadi kami beberapa hari ke belakang sudah mengirimkan surat kepada semua ketua RT untuk mendelegasikan satu orang warganya untuk menjadi bagian satlinmas “Ujar Nya

tujuan dibentuknya Satlinmas yaitu untuk menjadikan Garda terdepan kesatuan tersebut dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di tiap wilayahnya atau di tiap lingkungan ke RT an nya nah di samping membantu juga untuk kinerja Babinsa dan bhabinkamtibmas ” Ungkap Nya

Kepala desa Karang Tengah Agung Pratama S.IP Juga Menjelaskan ” Terus kedepannya akan ada kegiatan juga untuk piket di setiap malamnya atau di setiap harinya kami akan menugaskan Para anggota linmas perwakilan setiap harinya dan setiap malamnya harus standby di kantor Desa Karang Tengah tentunya di rolling ya bisa satu hari dua atau satu malam dua.

dan tadi itu bukan hanya pembentukan tadi sekaligus pelatihan dari tiga narasumber terdiri dari kasih trantib Kecamatan Cibadak Babinsa dan babinkamtibmas Desa Karang Tengah pelatihan baris-berbaris dan simulasi untuk kegiatan pemilu di setiap TPS ” Tutup Bapak Agung.

Kegiatan ini dihadiri oleh KasiTantrib Kec. Cibadak Babinsa Desa Karang Tengah Dan Juga Babhinkamtibmas Desa Karang tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *