Jumat Ceria, Lapas Pemuda Langkat Gelar Senam Pagi Bersama

Langkat,Sumutglobalnews.com

Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan, Salah satu upaya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat melaksanakan senam rutin bersama, Jumat(19/01).

Kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu dari bagian program pembinaan yang wajib melibatkan para Pejabat Struktural, Pegawai Lapas Pemuda Kelas III Langkat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang di laksanakan di area lapangan dalam Lapas Pemuda Langkat.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang, menjelaskan kegiatan olahraga tersebut penting untuk dilakukan demi kesehatan WBP.

“Untuk menjaga daya tahan tubuh dan menghindari resiko penyakit, para WBP kita berikan waktu untuk melakukan kegiatan senam pagi, selain itu semua fasilitas olahraga yang ada di Lapas Pemuda ini bisa dimanfaatkan oleh para WBP dengan jadwal tertentu dan tetap dibawah pengawasan petugas”.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

Dengan alasan tersebut, setiap WBP dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat. Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olah raga maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan.

Sebelum dimulai Kegiatan senam diawali dengan doa bersama dan dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh pegawai lapas yang hadir dan WBP. Selama senam berlangsung terlihat ekspresi para pegawai dan WBP melakukan gerakan demi gerakan dengan hati suka, ceria dan penuh energi. Kegiatan senam ini berakhir kemudian ditutup dengan doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *