Polres Serdang Bedagai Laksanakan Apel Pemeriksaan Pengaman PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS)

SERGAI(Sumut) – SumutGlobalNews.com


Dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2024 yang tinggal 9 hari, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan apel pemeriksaan pengamanan PAM tempat pemungutan suara (TPS) dan Ton Dalmas, bertempat di Lapangan Mapolres Sergai, Senin (5/2).

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, di hadiri Waka Polres Serdang Bedagai Kompol Damos C Aritonang, para Kabag, para Kasat, para Kasi, Kasubbag, para perwira, personel Polres Sergai dan Polsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan, bahwa para personel dikumpulkan untuk mengingatkan kembali tentang pengamanan TPS, sehingga pada hari pelaksanaan tidak ada kendala.

“Saya sengaja mengumpulkan rekan-rekan semua di sini untuk mengingat kembali apa yang sudah saya sampaikan, bagus kita sibuk dari sekarang jangan sampai hari pelaksanaan nya kita sibuk dan bermasalah,” ujarnya.

Oxy menyampaikan, agar para perwira mengingatkan kembali anggota tentang segala sesuatu yang menyangkut kegiatan pengamanan TPS. Dan untuk personel harus sudah monitor perkembangan di TPS masing-masing, baik mencari tau siapa linmas, petugas TPS untuk mempermudah tugas di lapangan.

“Mulai hari ini tolong jangan ada personel yang apatis, masih ada waktu apabila anggota yang tidak bisa laksanakan pengamanan karena sesuatu hal dan kendala bisa dilaporkan kepada pimpinan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini mengatakan, nantinya akan mengecek kesiapan personel secara random dilapangan. “rekan rekan semua jangan khawatir kita tidak sendiri Brimob, Dalmas, Polres, Polsek tetap standby, jika ada kendala kabari dan akan kita gerakan sewaktu waktu di butuhkan,” katanya.

Sementara itu, kata dia, untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas, nantinya para personel PAM TPS akan menggunakan perlengkapan seperti kopel, ransel dan baton (tongkat), dan Sat Samapta agar menggunakan baret dan personel lain nya bisa menggunakan pilkep (topi dinas).

“Kenapa rekan-rekan harus menggunakan perlengkapan baik kopel, ransel dan baton, untuk mempermudah rekan-rekan dalam pelaksaan tugas, namun untuk senjata tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, pada H-1 pencoblosan para personel harus sudah berada di seputaran TPS, serta kerapian personel harus di jaga.

“Terakhir jaga kesehatan tubuh dan minum vitamin yang di berikan oleh sidokes,
Panmatwil, pawas, padal, kapolsek. kita sama-sama berdoa semoga pengaman ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.(Sopiyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *