Di duga abaikan Produksi TBS di PTPN III KBDSL,Satuan Pengawas Internal ( SPI ) terkesan kurang Proaktif

Asahan,Sumutglobalnews.com

Satuan Pengawas Internal ( SPI ) PTPN III yang merupakan sebuah tim yang di unjuk Dewan Direksi PTPN III. Bergerak di bidang Audit,baik Tanaman maupun Akutansi Managemant harus memiliki insting tajam penyebab terjadi penurunan produksi di kebun yang di audit olehnya.Namun berdasarkan informasi dari beberapa Narasumber kepada Jurnalist banyaknya Tandan Buah Sawit ( TBS ) sengaja di panen dan di tinggalkan kemudian membusuk di Afdeling IV Blok L06 dan M06 Kebun Bandar Selamat PTPN III .Nah harusnya kunjungan SPI ini pada Tanggal 18 September 2023 memberikan pemahaman serius kepada kebun yang di Auditnya.

Di dapat informasi dari Narasumber seorang Mandor Panen Kebun Bandar Selamat PTPN III Distrik Asahan,bahwa adanya penurunan Produksi pada akhir-akhir ini. Sehingga dapat di simpulkan bahwa Audit SPI kurang serius dalam Auditnya sehingga masih di temukannya buah sawit yang sudah terpanen dan di biarkan membusuk begitu saja 3/10/2023.

Hendra Pardede ,Staf SPI bagian tanaman saat di konfirmasi wartawan melalui Via WhatsApp tidak membalas dan hanya di baca saja prihal temuan ini,maka dapat di simpulkan di duga penyebab produksi turun bukanlah masalah serius di PTPN III.

//Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *