Polres Nias Selatan Siapkan Pengamanan dan Pengawalan Kunker Pj. Gubernur Sumut

NIAS SELATAN, Sumutglobalnews.com

Pj. Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin, S.I.P., M.M beserta rombongan bergerak dari Kabupaten Nias Barat menuju ke Desa Adat Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara menggunakan kendaraan Roda Empat, Kamis Kemarin, 16 November 2023, Pukul 15.30 WIB kemarin.

Tujuan PJ Gubernur berkunjung ke Nias selatan adalah dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) dan rangkaian kegiatan lainnya.

Tiba di desa Bawomataluo, Pj. Gubernur Sumatera disambut dengan tari penyambutan tradisional Nias, dan kemudian mengikuti beberapa rangkaian acara di Desa Bawomataluo, antara lain suguhan sekapur sirih, kegiatan Atraksi Lompat Batu, penyerahan bantuan kepada anggota PKK Kecamatan Fanayama, penyerahan simbolis kunci mobil Samsat keliling kepada Kapolres Nias Selatan dan foto bersama di pintu gerbang Desa Adat Bawomataluo.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan rasa berterimakasih atas sambutan yang telah diberikan dan sekaligus menyampaikan tujuan kedatangannya untuk mengecek langsung keadaan Kabupaten Nias Selatan.

“Kabupaten Nias Selatan memiliki daya tarik wisata yang tinggi, dan menjadi tugas kita untuk melestarikan dan mengembangkan nya, namun selain memiliki potensi wisata, kita juga memiliki permasalahan yaitu tingginya angka kemiskinan dan stunting di wilayah kita. Saya mengajak kita semua, utamanya pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk lebih maksimal dalam menurunkan tingginya angka kemiskinan maupun stunting. Dalam waktu dekat kita akan menghadapi tahun Pemilu, perlu kerjasama dari kita semua untuk mendukung sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sukses,” tutur Hassanudin.

Di tempat yang sama, saat dikonfirmasi dengan Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Nias Selatan, Kompol M. Iskad menyampaikan bahwa Polres Nias Selatan telah mempersiapkan dan menempatkan 100 Orang Personel Gabungan Polres Nias Selatan untuk melakukan pengamanan dalam setiap rangkaian kegiatan dan titik lokasi kunjungan Pj. Gubernur Sumut.

“Kegiatan kunjungan kerja Pj. Gubernur Sumut mendapat pengamanan yang baik, mulai dari Personel yang melaksanakan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup di lokasi, pengawalan iring-iringan rombongan dan pengaturan arus lalu lintas, pengamanan tempat istirahat, serta pengawalan sampai Pj. Gubernur kembali pulang ke Medan pada hari Jumat tanggal 17 November 2023,” tutur Iskad.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Rombongan Forkopimda Kabupaten Nias Selatan, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H., Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K., Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, M.Tr.Hanla, CRMP., mewakili Kajari Nias Selatan, Kasi Intel Kejari Nias Selatan, Hironimus Tafonao, S.H., M.H.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Nias Selatan, Yustina Repi, Inspektur Kabupaten Nias Selatan, Amsarno S. Sarumaha, S.H., M.H., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Setao Amazihono, S.Pi., M.M., Staf Ahli Bupati Nias Selatan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Eva Chris S. Duha, S.Pd., Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Selatan, Anggreani Dachi, S.P., M.Si., Plt. Kasat Pol PP Nias Selatan, Dionisius Wau, S.E., M.M., Camat Fanayama, Ronaldin Fau, S.H., M.H., Plt. Kadishub Nias Selatan, Asarudi Giawa, Kades Bawomataluo, Teruna Wau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Desa Bawomataluo.

Selain itu, mewakili Forkada Sekepulauan Nias, antara lain Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu dan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Torang Parulian Malau. (Harpendik Waruwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *