DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT LAKUKAN PENGGELEDAHAN DAN TES URIN PADA LAPAS KELAS IIA SIBOLGA

Sibolga,Sumutglobalnews.com

Dalam rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pada Kamis (16/11/2023), telah dilaksanakan penggeledahan blok hunian dan tes urine terhadap warga binaan dan petugas.

Pada Kegiatan penggeledahan ini Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kriston Napitupulu didampingi Kalapas Sibolga Indra Kesuma memimpin langsung apel personil dan memberikan pengarahan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan penggeledahan pada sore hari ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, terdapat tiga tim yang melakukan penggeledahan pada tiga blok hunian. Target kita adalah barang-barang yang dilarang berada dalam Lapas dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban”, ujar Kriston.

Selain melakukan penggeledahan pada blok hunian, Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut juga melakukan tes urine terhadap warga binaan dan petugas yang dilakukan secara acak dengan hasil pemeriksaan negatif narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *