Berikan Gizi Tambahan, Kodim 0406/Lubuk Linggau gelar Program Dapur Masuk Sekolah

Musi Rawas,SumutGlobalnews.Com

Kodim 0406/Lubuk Linggau melaksanakan kegiatan program unggulan Kodam II Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”, bertempat di SD Negeri No 3 Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan Program Dapur Masuk Sekolah Kodim 0406/Lubuk Linggau yang dipimpin langsung oleh Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE., M.Han ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan otak dan gizi pada anak – anak usia sekolah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SD Negeri 3 Muara Kelingi mengucapkan terima kasih kepada Kodam II/Swj khususnya Kodim 0406/LLG atas terselenggaranya program unggulan dapur masuk sekolah.

“Terima kasih kepada Kodam II/Swj, kepada Korem 044/Gapo, kepada Bapak Dandim yang telah mempercayakan SD Negeri 3 Muara Kelingi sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dapur masuk sekolah. Kegiatan ini sangat bermakna dan bermanfaat sekali khususnya kami sebagai pendidik dan siswa – siswi yang ada di Kecamatan Muara Kelingi demi peningkatan gizi dan pertumbuhan otak anak – anak”, ungkapnya.

Kemudian Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE., M.Han dalam sambutan menjelaskan, bahwa kegiatan dapur masuk sekolah merupakan program unggulan yang dilakukan oleh Kodam II/Swj melalui jajarannya.

“Pada kesempatan hari ini kami dari Kodim melaksanakan kegiatan, yang merupakan atensi dari Bapak Panglima Kodam II/Swj. Ini merupakan suatu program unggulan yang diberi nama dapur masuk sekolah. Dapur masuk sekolah maksudnya kami dari pihak TNI bertugas khusus untuk memasak dan menyiapkan menu makanan bergizi yang sehat untuk anak – anak sekolah”, paparnya.

Kali ini anak – anak SDN 3 Muara Kelingi mendapatkan gizi tambahan. Mereka merupakan generasi penerus kita, sehingga diharapkan bisa menjadi penerus – penerus di masa depan yang berkualitas, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2045 nanti kita akan menyongsong Indonesia Emas.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan dapur masuk sekolah yang merupakan program unggulan Kodam II/Swj, yang diselenggarakan oleh Kodim 0406/Lubuk Linggau sekaligus mengajarkan kepada para siswa tentang pola hidup sehat.

“Atas nama pribadi, Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian TNI terhadap perkembangan anak -anak kita”, pungkas Bupati Musi Rawas.(Muhammad zaili/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *