Kalapas Pemuda Langkat Sambut Kunjungan Koordinasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Langkat

Langkat,Sumutglobalnews.com

Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut mendapat kunjungan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Langkat dalam rangka melakukan koordinasi guna menyambut tahun pemilihan umum (pemilu) 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama antara pihak Lapas dan Bawaslu dalam upaya mengawasi proses pemilu yang akan dating (12/01).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Kabupaten Langkat untuk memastikan kelancaran dan transparansi pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024. Bawaslu memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengawal pelaksanaan pemilu, sehingga adanya koordinasi dengan pihak Lapas dianggap sebagai langkah strategis.

Pihak Bawaslu Kabupaten Langkat, menyampaikan pentingnya sinergi antara Bawaslu dan Lapas dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilu. Dia juga menekankan perlunya penerapan aturan dan protokol yang ketat guna menghindari terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pemilu mendatang. Lebih lanjut, pada pelaksanaan pemilu yang dilakukan di dalam lapas bagi warga binaan juga perlu diperhatikan pelaksanaannya.

Disambut langsung oleh Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang, menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam memastikan pemilu yang adil dan demokratis. Dia mengungkapkan bahwa pihak Lapas akan memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu dalam upaya pengawasan dan pengamanan pemilu terutama yang akan dilaksanakan langsung di Lapas Pemuda Langkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *