KEDEPANKAN BACK TO BASIC PEMASYARAKATAN LAPAS PEMUDA LANGKAT SUMUT SOSIALISASI INTERNALISASI BIDANG KEAMANAN DAN KETERTIBAN

LANGKATSumutglobalnews.com

Back to Basics Pemasyarakatan menjadi tema utama yang di tuangkan dalam kegiatan sosialisasi dan internalisasi Bidang Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat, Raymon Andika Girsang menyampaikan maksud pelaksanaan kegiatan ini yaitu mengimplementasikan pedoman Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju serta mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan berdasarkan Prinsip Dasar Pemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan Undang-Undang dalam rangka peningkatan kapasitas petugas keamanan serta penguatan tata tertib Lembaga pemasyarakatan terkait dengan kewajiban dan larangan Warga Binaan agar terlaksananya tertib kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat, turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Hotler Krisman Pasaribu, Kepala Subseksi Pembinaan, Marhisar Sinaga, Komandan Jaga Regu Pengamanan (Rupam) II, Roni Ferdian Tambunan, Komandan Jaga Rupam III, Ahmad Johansyah, Petugas Jaga dan mengundang para pemuka Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat.

Back to Basics artinya kembali kepada pedoman dan Langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mewujudkan cita-cita yang telah diterapkan. Jadi, kita harus secara sadar memikirkan, merasakan, dan merenungkan apakah yang berjalan sudah sesuai dengan yang seharusnya” ujar Raymon Andika Girsang.

Dalam kesempatan yang sama, Raymon Andika Girsang juga menyampaikan arahan dalam upaya untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada Warga Binaan terkait tata tertib yang harus diikuti selama menjalani masa hukuman di Lapas.

“Sosialisasi ini penting agar warga binaan memahami dengan jelas peraturan yang berlaku di dalam lapas demi terciptanya tata tertib yang kondusif dan keamanan yang lebih baik” ungkap kalapas saat memberikan arahan.
Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana warga binaan diberi kesempatan untuk bertanya dan memperjelas informasi yang disampaikan. Antusiasme dalam sesi tanya jawab mencerminkan keinginan warga binaan untuk memahami peraturan yang berlaku.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan warga binaan dapat lebih memahami serta mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan demi terciptanya lingkungan Lapas Pemuda Kelas III Langkat yang lebih kondusif dan teratur. (Humas Lapada Langkat /AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *