Polres Pematang Siantar Berikan Trauma Healing Pada Korban Selamat Terseret Banjir Di Siantar

Pematang Siantar, SumutGlobalNews.Com


Polres Pematang siantar memberikan layanan trauma healing kepada Mey Handayani Simatupang, korban selamat saat terseret arus banjir di Jalan Viyata Yudha, Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Minggu (27/8/2023) kemarin.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, hal itu dilakukan karena pihaknya ingin hadir sebagai bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat dengan memberikan perhatian kepada korban.

“Harapannya, dengan hadirnya Polres Pematangsiantar melaksanakan trauma healing dapat mengurangi rasa trauma secara fisik maupun psikis korban,” ungkapnya, Jumat (1/9/2023).

Hadir dalam kesempatan itu ke rumah korban, Kasat Binmas, Kapolsek Siantar Martoba dan Kasi Dokkes beserta tim.

Selain trauma healing dan pengobatan secara gratis, juga diberikan tali asih dan buku kepada korban dan keluarganya.

Kegiatan ini pun diapresiasi oleh orangtua korban yang mengaku sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan.

“Kami merasa bangga atas perhatian Polri kepada masyarakat seperti kami,” kata orangtua korban.

Sebelumnya, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno juga telah bertakziah dan memberikan tali asih kepada keluarga korban Nizha Ramadhani, yang meninggal dunia dalam kejadian nahas tersebut.

Seperti diketahui pada saat kejadian, kedua korban, yakni Nizha dan Mey berboncengan sepeda motor dan kemudian terseret arus deras banjir yang mengakibatkan keduanya hanyut.

Untuk itu, Yogen berjanji akan membangun portal penutup jalan yang digunakan apabila terjadi hujan deras lagi setelah berkoordinasi dengan aparat setempat. (Arta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *